125x125 Ads

jasa keamanan jasa pengamanan jasa satpam jasa security outsourcing security pendidikan satpam perusahaan satpam SOP satpam seragam satpam
Home » » Tips Amankan Sepeda Motor Anda

Tips Amankan Sepeda Motor Anda

Makin sulitnya perekonomian saat ini, membuat sebagian orang melakukan tindakan nekat. Pencurian atau perampasan sepeda motor, merupakan tindak kejahatan yang cukup tinggi.

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling berguna. Kegunaannya bermacam-macam, baik untuk bekerja, sekolah, belanja ataupun berwisata. Bayangkan apabila sepeda motor Anda hilang, pasti banyak kegiatan Anda yang terganggu.

Berikut ini tips amankan sepeda motor Anda :
  1. Tolak makanan dan minuman yang diberikan orang yang tidak dikenal kepada Anda. Cara ini sering digunakan untuk membius korban kejahatan.
  2. Waspadai bila ada pihak yang akan meminjam kendaraan Anda, terutama yang belum terlalu dikenal dan jangan meminjamkan kendaraan pada anak yang di bawah umur dan yang tidak memiliki SIM.
  3. Lepas tutup busi, masukan dalam kantong selama anda pergi
    Maling tidak akan menyiapkan tutup busi motor yang akan dia incar.
  4. Tutup kran bensin (off).
    Sepele memang tapi maling akan panik bila beberapa meter motor tersebut mogok, kemungkinan motor akan ditinggal sangat besar. Sepeda motor Anda gak jadi hilang dech...
  5. Pastikan kendaraan sudah dikunci dengan benar dan kunci tidak tertinggal pada kendaraan sebelum Anda tinggalkan.
  6. Pastikan jalur tempuh yang akan Anda lalui. Waspadai apabila berkendara di tempat yang sepi dan rawan kejahatan. Usahakan melalui daerah yang ramai dan aman.
  7. Gunakan lahan/tempat parkir yang aman dan dalam jarak yang dapat diawasi. Jika parkir di tempat parkir usahakan cari tempat terdekat dengan pos jaga/loket, bila perlu dekat CCTV.
  8. Selalu gunakan kunci pengaman tambahan pada kendaraan Anda. Lengkapi kunci tambahan selain kunci utama yang dalam kondisi terkunci stang apabila parkir: gembok hardener, kunci cakram variasi, kunci roda depan dan lain-lain yang sejenis. Maling pasti akan berpikir dua kali untuk dapat melaksanakan niatnya, karena butuh waktu lebih lama dan peralatan khusus lainnya.
  9. Jangan membiasakan diri menyimpan surat-surat dan barang berharga seperti STNK, BPKB, SIM, dompet, dan uang di bawah jok kendaraan Anda.
  10. Simpanlah kunci duplikat selau di tempat yang aman. Misalnya di lemari terkunci, brankas, dan lain-lain.
  11. Tetap menjaga kesehatan Anda, karena membuat Anda lebih awas terhadap penipuan dan kejahatan lainnya seperti hipnotis dan gendam.

0 comments:

Post a Comment

 

01/08/2010 • SATPAM GAUL | Jasa Security Keamanan Satpam PengamananJoas Duma, Powered Blogger | AgriPest